Hanya Sekedar Berbagi Yang Saya Tau Seputar Photoshop, PHP, CorelDraw

REVIEW FILM : 'LION' (2016)

Ok kali ini saya akan membuat satu bagian baru diblog ini yaitu tentang sebuah review. Film yang direview kali ini adalah Film Lion 2016, yap ini adalah film tahun 2016 dan saya baru sempet menonton film ini beberapa waktu lalu dikarenakan kesibukan sang penulis hehehe. Genre Film ini adalah Biography, Drama. Film Lion ini disutradarai oleh Garth Davis dan dikarang oleh Luke Davies berdasarkan karya non-fiksi dari Saroo Brierley A Long Way Home, film ini berdurasi 1 jam 58 menit dan dengan Rated 13. Ok sudah cukup dengan intermezzonya mari kita masuk kereviewnya.

REVIEW FILM : 'LION' (2016) Indonesia - Ronald HD


-REVIEW : SPOILER ALERT!

Konten review ini mengandung SPOILER, jadi untuk yang belom nonton film ini disarankan untuk nonton dulu atau mungkin diskip aja sampai bagian penutup.

Film Lion ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang diangkat dari buku berjudul A Long Way Home. Diawal cerita kita bertemu dengan dua orang kakak beradik yang tengah berusaha untuk mencuri beberapa buah batubara untuk ditukarkan dengan sekantong susu, yap benar hanya untuk sekantong susu, mulai dari sini kita dibawa kesuasan tahun 1980-an di sebuah kota kumuh yang ada india tepatnya di Khandwa. Mereka hidup dari keluarga yang miskin hingga suatu malam sang kakak Guddu yang diperankan Abhishek Bharate berniat untuk pergi untuk mencari uang dengan mengangkut jerami, karna hubungan persaudaraan yang kuat sang adik Saroo kecil yang diperankan Sunny Pawar ingin ikut membantu kakaknya, dan mulai dari sinilah awal masalah

Malam hari bukanlah waktu yang pas untuk bekerja apalagi untuk anak kecil, yap disini Saroo mengantuk dan Guddu membiarkannya untuk tidur distasiun. Saroo pun terbangun, namanya juga anak kecil, ketika terbangun apalagi ditengah stasiun kereta malam hari dan sendirian, Saroo pun berusaha untuk mencari Guddu dan diapun tertidur didalam sebuah gerbong kereta. Ketika bangun Saroo terbangun kereta itupun sudah melaju, keretapun telah membawanya sejauh ribuan kilometer dari tempat awalnya.

REVIEW FILM : 'LION' (2016) Indonesia - Ronald HD

Dua hari sudah berlalu, kereta pun berhenti, Saroo pun berusaha untuk mencari pertolongan untuk kembali pulang tapi perbedaan bahasa pun mulai menjadi permasalahan lagi, Saroo kecil tidak mengerti bahasa bengali sedangkan dia hanya mengerti bahasa hindi, Saroo memutuskan untuk beristirahat dan dia bertemu dengan anak" kecil lainnya. Ketika tengah terlelap datanglah sekelompok penculik anak" Saroo pun berhasil lolos.

Di tengah perjalanan Saroo bertemu dengan Noor (Tannishtha Chatterjee). Noor sangat baik terhadap Saroo, memberinya makan, pakaian, dan membiarkannya tinggal. Prilaku baiknya Noor ternyata mempunyai niatlain, Saroo pun mempunyai perasaan buruk dan dia pun memutuskan untuk kabur, ya keputusan itu sangat tepat karena sebenarnya Noor mempunyai niat untuk menjualnya juga

REVIEW FILM : 'LION' (2016) Indonesia - Ronald HD

Saroo bertemu dengan seseorang laki" baik, dia membawa saro kekantor polisi untuk  membantu Saroo. Saroo hanya tau namanya dan Ganestalay, karna minimnya informasi, Saroo pun dititipkan kepanti asuhan, waktu pun telah berlalu, tidak ada kabar juga dari hasil pencarian dan akhirnya datang lah pasangan suami istri dari Australia John Brierley (David Wenham) dan Sue Brierley (Nicole Kidman) yang kemudian mengadopsinya. ditahun berikutnya mereka juga mengadopsi Mantosh (Divian Ladwa) yang punya sedikit masalah mental.

Dua puluh tahun pun berlalu kini Saroo dewasa yang diperankan Dev Patel sudah mendapatkan kehidupan yang lebih baik, pendidikan, dan juga kekasihnya Lucy (Rooney Mara). Dengan Kehidupan yang baru ini apakah saro dewasa sudah lupa dengan keluarganya? penulis pun dibuat bertanya akan hal itu. Hingga suatu momen ketika Saroo menemukan jalebi, sebuah manisan hindia. Memori masalalunya pun muncul kembali, Saroo pun teringat dengan kenangan masa lalunya, dia pun memutsukan untuk mencari keluarganya kembali.

REVIEW FILM : 'LION' (2016) Indonesia - Ronald HD

Kini konflik baru muncul, masalah yang muncul dari dalam dirinya sendiri, dia mengikuti saran dari temannya untuk mencari lewat Google Earth, bertahun tahun berlalu, kehidupan dia pun mulai hancur, hubungan asmaranya putus. Dibayang bayangi oleh masalalunya membuatnya tidak menyerah, akhirnya dia rumahnya dan bertemu dengan ibunya.

-RATED 13

Rated adalah bagian khusus yang sengaja penulis buat untuk kalian yang ingin menonton film bersama keluarga terutama anak kecil dan ingin menghindari adegan" sensual yang tidak patut disaksikan anak kecil.

ok untuk film Lion ini terdapat beberapa adegan sensual, tetapi tidak terlalu berlebihan oleh sebab itu rate film ini 13 tahun. dan adalah menit dimana adegan itu terjadi jika anda ingin aman menyaksikannya bersama keluarga

  • menit ke 1:12:58 - 1:13:16
  • menit ke 1:23:35 - 1:24:00

-PENUTUP

Meski terdapat flashback yang lumayan banyak tetapi plot film ini tidak terlalu rumit sehingga tidak membuat penonton bingung, dan ya disini Garth Davis sangat bagus mengola film ini, setiap momen di film ini dibuat ngena tanpa harus membuat berlebihan momen" yang ada. diakhir film penonton masih dibuat kesal, bingung, dan sedih seperti ternyata rumahnya sudah dibuat kandang kambing dan ternyata 25 tahun tepat pada malam saat Saroo tertidur didalam kereta, Gaddu meninggal tertabrak kereta saat berusaha mencarinya, bahkan diakhir film masih disisipkan plot" twist kedalamnya, seperti selama ini Saroo salah menyebutkan Ganestalay yang ternyata Ganesh Talai dan Saroo baru menyadari bahwa sejak usia 5 tahun dia salah menyebutkan namanya yang seharusnya Sheru, yap bahkan diakhir film perasaan penonton masih dipermainkan, coba dari dulu Saroo tidak salah menyebutkan namanya dan tempat tinggal mungkin drama ini tidak akan terjadi.

Ok akhir cerita, Lion menjadi film drama biography yang bagus untuk masuk kedalam list film anda, tidak salah film ini mendapatkan skor imdb 8.1. Bagi anda yang sudah nonton Slumdog Millionaire ini adalah salah satu penampilan Dev Patel yang sangat baik tetapi menurut penulis penampilan Saroo kecil yang dimainkan oleh Sunny Pawar juga patut diancungi jempol, diselingi dengan beberapa plot Flashback membuat penonton larut kedalam cerita ini.

Please Share Artikel ini jika kalian suka, sehingga penulis lebih semangat lagi unutk membuat Review lagi kedepannya dan silahkan komentar jika ada kritik dan saran:)
0 Komentar untuk "REVIEW FILM : 'LION' (2016)"

Back To Top