Hanya Sekedar Berbagi Yang Saya Tau Seputar Photoshop, PHP, CorelDraw

Affandi Menjadi Google Doodle Hari ini

Tepat Tanggal 1 Mei 2017 merupakan hari lahir dari seorang Maestro Seni Lukis asal Indonesia Affandi yang ke - 110. Sosok Affandi tidak hanya dikenal dalam negeri, sang Maestro ini juga terkenal dimanca negara berkat kepiawaian dalam seni lukis.

Affandi Menjadi Google Doodle Hari ini - RonaldHD


Jika kalian membuka Google.com maupun Google.co.id pada hari ini, pada awal halaman awal google kalian akan menemukan sebuah doodle bergambarkan lukisan bergambar affandi, google memperingati hari lahir affandi yang ke - 110, itu terbukti jika kalian membuka google melalui desktop dan menaruh cursor mouse kalian keatasnya maka tulisan tersebut akan terlihat.

Pertanyaannya kenapa harus Affandi? 1 Mei juga bertepantan dengan Maypole dari jerman dan juga jika didalam negeri 1 Mei juga merupakan hari Buruh Nasional. Mungkin jawabannya adalah karna hasil dari karya sang Maestro yang satu ini sudah terkenal di berbagai Mancanegara. Oleh sebab itulah doodle yang terpampang dihalaman awal google memiliki coretan coretan warna dan bentuk yang menjadi ciri khas dari Affandi.

"Affandi dilahirkan di Cirebon pada tahun 1907, putra dari R. Koesoema, seorang mantri ukur di pabrik gula di Ciledug, Cirebon. Dari segi pendidikan, ia termasuk seorang yang memiliki pendidikan formal yang cukup tinggi. Bagi orang-orang segenerasinya, memperoleh pendidikan HISMULO, dan selanjutnya tamat dari AMS, termasuk pendidikan yang hanya diperoleh oleh segelintir anak negeri.
Namun, bakat seni lukisnya yang sangat kental mengalahkan disiplin ilmu lain dalam kehidupannya, dan memang telah menjadikan namanya tenar sama dengan tokoh atau pemuka bidang lainnya.
Pada umur 26 tahun, pada tahun 1933, Affandi menikah dengan Maryati, gadis kelahiran Bogor. Affandi dan Maryati dikaruniai seorang putri yang nantinya akan mewarisi bakat ayahnya sebagai pelukis, yaitu Kartika Affandi.
Sebelum mulai melukis, Affandi pernah menjadi guru dan pernah juga bekerja sebagai tukang sobek karcis dan pembuat gambar reklame bioskop di salah satu gedung bioskop di Bandung. Pekerjaan ini tidak lama digeluti karena Affandi lebih tertarik pada bidang seni lukis." - Biografi singkat yang dikutip dari Wikipedia.
0 Komentar untuk "Affandi Menjadi Google Doodle Hari ini"

Back To Top